100 Honorer K1 Lulus CPNS   Administrator         12 Desember 2013         06:15:33         5748x

Bupati Aceh Utara melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) setempat, mengumumkan 100 nama tenaga honorer katagori 1 untuk diangkat menjadi CPNS, Senin (9/12) sekira pukul 14.30 wib. Dilokasi terlihat puluhan petugas satpol PP disiagakan untuk menjaga segala kemungkinan.
Penggumuman tersebut, merupakan tahap kedua setelah sebelumnya telah diumumkan 158 honorer K1 yang dinyatakan lulus. 

Pengumuman tersebut dikeluarkan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Dari surat yang dikeluarkan Bupati Aceh Utara, 27 November 2013, dijelaskan bahwa nama-nama tenaga honorer K1 yang memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNSD Kabupaten Aceh Utara untuk formasi 2012.Dengan dikeluarkannya pengumuman tersebut, informasi adanya pengangkatan tambahan CPNS dari honorer K1 sebelumnya ternyata benar. Malah beberapa hari terakhir, sejumlah honorer mendatangi BKPP dan kantor bupati untuk mempertanyakan kejelasannya. 

Pantauan wartawan koran ini, dilokasi terlihat puluhan pegawai honorer mendatangi lokasi kantor BKPP. Informasi telah ditempel, beredar dari mulut kemulut dan menyebar dengan cepat. Sehingga kantor BKPP dipenuhi oleh sejumlah tenaga honorer K1 yang ingin melihat apakah nama mereka tertera disana.
Bagi yang lulus tentu terlihat wajah sumringah dan tidak melakukan apapun. Sementara banyak yang kecewa karena nama mereka tidak tertera dikertas pengumuman. Dari pengumuman ini, total honorer K1 yang dinyatakan lulus telah mencapai 258 dari jumlah total honorer K1 514 orang.

Kepala BKPP Aceh Utara, Anwar Adlin yang dijumpai wartawan koran ini membenarkan kalau hari itu pihaknya telah menempel pengumuman tambahan pengangkatan honorer K1 menjadi CPNS. Pihaknya hanya mengumumkan daftar yang dikeluarkan oleh pihak Menpan.
“Kita hanya mengumumkan hasil atau data yang dikeluarkan oleh menpan. Tentunya nama-nama telah lewat dari verifikasi dan validasi berkas yang kita kirim. Jadi kami hanya mengumumkan saja, sedangkan penentuan kelulusan dari pusat,”terangnya. (rakyataceh.com)



BUPATI DAN WAKIL BUPATI

pimpinan_1

Terwujudnya Masyarakat Aceh Utara yang Bertaqwa, Adil, Makmur, Aman, Sejahtera, dan Produktif Dibawah Lindungan Ridha Allah Swt”.

BERITA POPULER
CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 4

Pengunjung Hari Ini : 140

Pengunjung Bulan Ini : 6608

Total Pengunjung : 537207
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.