Aceh Utara

HUT RI, 106 Napi Rutan Lhoksukon Dapat Remisi

PDE Acut | Senin, 19 Agustus 2013 - 09:35:14 WIB | dibaca: 343 pembaca

Aceh Utara  – Sebanyak 106  narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, memperoleh remisi pengurangan masa hukuman penjara yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8/2013).

Sebelumya di hari lebaran Idul Fitri 1434 H lalu, sebanyak 97 Narapidana Rutan Lhoksukon juga mendapatkan remisi yang bervariasi antara 15 hari sampai dengan satu bulan.

Penggumuman remisi tersebut digelar seusai upacara HUT RI yang digelar di lapangan bola kaki Kota Lhoksukon dan turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara, Ketua DPRK, Kajari Lhoksukon, Kapolres Aceh Utara dan Kepala Pengadilan Negeri Lhoksukon.

Kepala Rutan M Saleh SH dalam kata sambutannya mengatakan remisi adalah satu hak untuk narapidana untuk mendapatkan keringanan masa hukuman dengan persyaratan berkelakuan baik dan sudah menjalani hukuman sesuai yang telah ditentukan.

“Narapidana yang memperoleh remisi sudah menjalani masa  hukuman selama enam bulan. Untuk remisi umum dua sampai empat bulan, sedangkan untuk remisi khusus hanya 15 hari,“ terang M Saleh.sumber:atjehlink


BERITA TERKAIT
 Upacara HUT ke-68 RI di Kecamatan Pedalaman Aceh Utara Khidmat
 Tahanan Jaksa Lhoksukon wajib pakai baju orange
 Pemberian Bantuan Rumah Dhuafa 2013 oleh Bupati Aceh Utara
 Mekkah, Tujuan Wisata Religi Terfavorit Wisatawan Indonesia
 Hujan Es Turun di Pedalaman Aceh Utara

Komentar Via Website : 0


Nama


Email


Komentar