Masyarakat Didorong Bayar Pajak Atasi Ketimpangan Sosial   Jakfar         11 Agustus 2017         09:02:48         54x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyatakan, mengurangi ketimpangan di Indonesia tidak akan berhasil bila masyarakat berpenghasilan besar tidak membayar pajak. Ia menambahkan, Indonesia perlu rasio pajak sebesar 15 persen.

"Kita harus pastikan semua orang bayar pajak sesuai kekayaan yang mereka miliki. Ya selama ini mungkin masyarakat kaya bayar pajak tapi tidak sesuai dengan kekayaannya," ujar Bambang di Jakarta, Kamis, (10/8). Menurutnya, bila masyarakat tidak membayar pajak atau membayar namun tidak sesuai maka ketimpangan akan terus terjadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, penting untuk memperhatikan wilayah Indonesia bagian Timur. "Mereka (Indonesia bagian Timur) mungkin punya gini rasio rendah tapi angka kemiskinannya juga tinggi. Itu ada ketimpangan," ujar Bambang.

Maka, ia menegaskan, prioritas saat ini adalah bagaimana mengurangi kemiskinan ekstrim. "Bagian Timur Indonesia harus benar-benar dari dasarnya di atasi, untuk mengurangi ketimpangan," tuturnya.

Ekonom Universitas Gajah Mada Tony Prasetiantono menambahkan, memerangi ketimpangan memang tidak mudah. "Maka perlu berdayakan semua pelaku kepentingan untuk memperkuat, kemudian lakukan reformasi kebijakan pajak, dan lainnya," tuturnya

sumber :http://www.republika.co.id/berita/ekonom



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 2

Pengunjung Hari Ini : 311

Pengunjung Bulan Ini : 4705

Total Pengunjung : 575105
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.