Pagi Ini, Sandiaga akan Serahkan Surat Pengunduran Diri   Nuring Hatie         10 Agustus 2018         07:58:06         25x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan menandatangani surat pengunduran dirinya Jumat (10/8) pagi. Surat itu akan langsung diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Suratnya sudah disiapkan. Saya akan tanda tangan, Pagi saya akan antar ke Bapak Gubernur," kata Sandiaga di Rumah Ibunya, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Kendati telah mengundurkan diri, ia berkomitmen untuk tetap menghadiri beberapa agenda Pemprov DKI. Menurut jadwal, Sandiaga diagendakan menghadiri Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2018 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara itu dilanjutkan dengan Rapat Checking Ketuntasan Dukungan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Pola Bappeda, Gedung Blok G Balai Kota. Terakhir, ia dijadwalkan menerima FKDM Provinsi DKI Jakarta di Ruang Rapat Wagub.

 "Saya punya komitmen yaitu tadi membuka flona di Lapangan Banteng. Mungkin saya agak terlambat untuk pamit. Trus ada satu rapat Asian Games. Ini mungkin rapat terakhir yang saya hanya pamit saja juga," kata dia.

Setelah dua agenda tersebut, ia mengaku akan pergi ke Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Dari sana, ia akan beranjak ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat Jumat bersama Ketum sekaligus Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu, dirinya akan menuju ke KPU untuk meresmikan diri menjadi cawapres dalam Pilpres 2019.

"Ke Kartanegara sekitar jam 10.00 WIB, berangkat jam 11.00 WIB," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019. Dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno diberikan oleh tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

"Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan telah bersusah payah dalam berkampanye," kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Jumat (10/8).

Prabowo mengatakan karena Sandiaga telah diterima partai lain maka dia memintanya mundur sebagai kader dan wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Hal itu agar Sandiaga bisa diterima sebagai calon independen.

Langkah itu, menurut dia, sebagai bentuk pengorbanan dari semua pihak karena memikirkan kepentingan semua pihak. "Saya pun menerima kepercayaan ini. Saya menyatakan siap dan ingin menjadi alat untuk memajukan bangsa Indonesia," ujarnya.

sumber : https://www.republika.co.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 1

Pengunjung Hari Ini : 182

Pengunjung Bulan Ini : 2898

Total Pengunjung : 653351
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.