Peringati HUT RI ke-72, Mendagri Tanding Persahabatan Melawan Mitra Kerja   Nuring Hatie         11 Agustus 2017         07:53:18         17x

JAKARTA - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 Tahun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ajak mitra kerja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bertanding volley  dan catur antar instansi, antara lain TNI, Polri, Komisi II DPR RI dan Wartawan.

”Saya sangat antusias menantikan pertandingan persahabatan ini, sebagai bagian menyemarakkan HUT RI ke-72,” ujar Mendagri (11/8).

Lebih dalam lagi, lanjut Mendagri, eksibisi ini ditujukan untuk membangun jiwa sportifitas dan menggalang kebersamaan antar institusi. “Sehingga harmonisasi dapat tercipta dan bisa bersinergi dalam bekerja, menjaga dan membangun bangsa,” harap Mendagri.

Mengusung tema Kerja Bersama, Mendagri menekankan, tentu tidak boleh sekadar menjadi slogan semata, harus sungguh-sungguh mengimplementasikannya. Mendagri menjelaskan, tema ini menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan serta gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Slogan Kerja Bersama menunjukan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan,” ujarnya.

Mendagri berharap, agenda eksibisi ini dapat menjadi multivitamin yang menambah semangat dan meningkatkan energi semua pihak dalam mengisi kemerdekaan ini. “Terus Bekerja, Bekerja Bersama demi Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa Indonesia. Selamat Bertanding, Dirgahayu Indonesia !” tegas Mendagri bersemangat.

Pada peringatan HUT RI tahun ini, Kemendagri menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan, mulai dari olahraga, kesenian, pengembangan SDM dan malam tasyakuran pada tanggal 18 Agustus 2017. Sehari menjelang hari kemerdekaan, tanggal 16 Agustus 2016 akan diselenggarakan gerak jalan massal yang diharapkan dapat memecahkan rekor MURI.

Berikut jenis perlombaannya, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Bola Voly, Futsal, Bola Basket. Kemudian untuk kesenian ada lomba menyanyi individu, paduan suara, tarian kreasi (Maumere) dan Stand Up Comedy.

Sementara untuk lomba pengembangan SDM, Kemendagri mengadakan lomba Karya Tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan (Gol 1 dan 2) dan lomba pidato. Lomba yang sifatnya hiburan ada Tarik Tambang, Bakiak, Balap Karung, Joged Balon dan Jalan Sehat (memutari Monas). Selain itu, juga diadakan Bakti Sosial berupa donor darah dan Posbindu. 

sumber : http://www.kemendagri.go.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 2

Pengunjung Hari Ini : 39

Pengunjung Bulan Ini : 8250

Total Pengunjung : 534531
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.